Perawatan Kolam Renang Tanpa Kaporit

Pada masa pandemi sekarang, banyak orang mulai merasakan pentingnya kesehatan diri dan juga keamanan diri. Dikarenakan aktivitas berolahraga luar ruang kurang aman, maka bagi yang memiliki kolam renang di dalam rumah, mereka mulai sering berenang.

Berenang di air jernih

Berenang di air jernih

Sistem penjernihan kolam renang pada umumnya

Kolam renang pada umumnya menggunakan sistem klorinasi yaitu dengan menggunakan kandungan klorin yang bisa dibeli dengan nama kaporit. Kaporit itu sendiri umumnya dalam bentuk calcium hypochlorite atau rumus kimianya: Ca(ClO)2.

Apa yang ditimbulkan oleh klorin atau kaporit ini?

Unsur klorin pada kaporit yang bergabung dengan kotoran pada air kolam akan membentuk senyawa yang disebut sebagai combined chlorine. Combined chlorine ini biasanya menimbulkan efek menganggu seperti: bau kaporit yang tajam, membuat mata perih dan merah, menyebabkan kulit menjadi kering atau iritasi, membuat rambut menjadi kering, dan lain-lain. Biasanya kita akan kesulitan membersihkan klorin ini setelah selesai berenang.

Efek mata merah dari kaporit

Efek mata merah dari kaporit

Alternatif lain perawatan kolam renang tanpa kaporit

Oleh karena itu Esparindo menyediakan sistem perawatan kolam renang tanpa kaporit berupa alat buatan Jerman yang memiliki sistem komputerisasi yang akan mengatur jadwal kerja alat dan dosis obat. Penjernihan kolam renang akan menggunakan sinar UV yang dikombinasikan dengan ion tembaga ini bernama UVion. Kolam renang anda akan benar-benar bebas kaporit berbeda dengan salt klorinator yang merubah garam menjadi klorin (kaporit sintetis).

Baca juga: Kolam renang tanpa kaporit dengan salt chlorinator - apakah benar?

Cara Kerja alat sanitasi kolam renang UVion ini seperti apa

Kombinasi sinar UV dan ion tembaga ini yang akan menon-aktifkan mikro-organisme patogen pada air. Sinar UV juga akan mengoksidasi kotoran yang terkandung di dalam air. UVion dibantu oleh sistem filter yang ada akan membantu menjernihkan kolam anda sehingga bebas dari kaporit.

Berenang sambil minum

UVion akan membersihkan kolam renang anda menjadi bebas kaporit dan tetap aman

Lebih dari 90% klien kami tidak menyukai efek kaporit pada tubuh mereka sehingga banyak yang menginginkan untuk dapat menggunakan sistem penjernih kolam renang tanpa kaporit UVion ini. Para klien yang telah menggunakan alat ini selalu merasa seperti berenang di air aqua.

Silahkan anda perhatikan kejernihan kolam renang mewah milik klien kami di Alam Sutera ini. Kolam ini seakan-akan tidak memiliki air karena sangat jernih!

Untuk melihat detail dari produk yang digunakan pada kolam renang mewah tersebut, silahkan anda mengunjungi halamannya dengan klik di sini: https://www.esparindo.com/kolam-danau-biru-utama

Apabila anda tertarik atas produk ini, silahkan menghubungi kami!


Sumber informasi:

Comment