Tahukah Anda Bahwa Pabrik Media Tanaman Hidroponik Merek Hydroton Sudah Tutup

Pada tahun 2012, para pecinta hidroponik di seluruh dunia menerima berita bahwa pabrik yang memproduksi media tanaman hidroponik merek Hydroton sudah ditutup di negaranya di Jerman. Tentu saja para pecinta hidroponik kebingungan karena mereka kuatir tidak dapat mencari produk Hydroton lagi.

Pabrik Hydroton Telah Tutup

Pabrik Hydroton Telah Tutup

Pabrik yang bernama Okotau Green GmbH ini telah ditutup karena adanya permasalahan di Jerman yang sayangnya Esparindo selaku distributor resmi Hydroton di Indonesia tidak mendapatkan penjelasan yang jelas.

Apa itu Hydroton sebenarnya?

Bagi anda yang kurang mengetahui mengenai tanaman hidroponik, hydroton atau hidroton adalah sebuah media tanam hidroponik yang terbuat dari tanah liat. Hydroton ini biasa juga disebut sebagai LECA yang merupakan kependekan dari Lightweight Expanded Clay Aggregates.

Hydroton media tanam hidroponik

Hydroton media tanam hidroponik

Keunggulan dari media tanam Hydroton atau LECA

Keunggulan dari media hidroponik Hydroton adalah bahan tanah liat yang digunakan tidak sembarang karena harus memenuhi kriteria tertentu agar saat dipanaskan dengan suhu tinggi akan tetap memiliki pori di tengahnya. Selain itu tanah yang digunakan harus bebas dari logam berat atau bahan kimia beracun lainnya. Dan tentunya tahapan produksi dan pengemasan harus steril guna menjamin keamanan produk dan juga kesehatan pengguna.

Media tanam hidroponik Hydroton

Media tanam hidroponik Hydroton

Pengganti media tanam merek Hydroton

Dikarenakan Hydroton sudah tidak diproduksi lagi, maka Esparindo saat ini menjual produk Hydro dan Hydrocorn dari GOLD LABEL Belanda yang juga masih buatan Eropa. Produk yang bernama Hydro ini sama persis dengan Hydroton sedangkan produk Hydrocorn ini merupakan produk unik yang lebih unggul dari Hydrocorn karena memiliki bentuk tidak beraturan yang lebih mempermudah cengkraman akar tanaman.

Apakah Hydroton masih tersedia di pasaran?

Sepengetahuan kami dikarenakan pabrik Hydroton sudah ditutup pada periode 2012-2013, maka bisa dipastikan tidak adanya suplai merek Hydroton baru di pasaran. Dan stok kami sendiri selaku distributor Hydroton di Indonesia sudah lama habis. Apabila ada produk yang mengaku sebagai merek Hydroton di pasaran, kemungkinan produk tersebut bukan asli buatan Jerman dan hanya menggunakan merek Hydroton saja.

Gunakanlah media tanam yang bersertifikat RHP dan KIWA

Kami mengundang anda semua pecinta hidroponik yang gemar menggunakan media tanaman tanah liat untuk mencoba media hidroponik Hydro dan Hydrocorn dari GOLD LABEL. Anda akan menemukan produk yang sangat bagus dan sangat berkualitas ini.

Comment