Robotic Vacuum Untuk Membersihkan Kolam Renang

Pada pembahasan sebelumnya, kami telah membahas tata cara merawat kolam renang. Salah satunya adalah dengan membersihkan area sekitar kolam renang. Tindakan di sini bisa dilakukan secara manual (dengan menggunakan beberapa peralatan kolam renang, seperti Telescopic Handle, Vacuum Hose, Vacuum Head, Leaf Skimmer, dan Pool Brush) serta dapat dilakukan dengan mudah menggunakan vakum robot kolam renang atau robotic pool cleaner.

Vakum robotik kolam renang adalah salah satu cara yang dapat membantu menjaga kolam renang tetap bersih. Terdapat banyak merek tetapi yang paling unggul adalah Maytronics. Dengan begitu, berikut ini adalah informasi yang dapat disampaikan mengenai Maytronics (yang selanjutnya akan disebut sebagai Dolphin).

Vakum robotik kolam renang dolphin adalah salah satu teknologi yang dirancang untuk membersihkan kolam renang secara otomatis. Semua jenis Dolphin sudah didesain untuk memberikan kinerja pembersihan kolam renang dengan sederhana dan sangat mudah dalam penggunaannya. Dengan Dolphin, permukaan kolam (dinding, lantai, maupun garis air) dan air tetap bersih setiap saat. Hal ini dikarenakan filter yang digunakan oleh Dolphin menggunakan filtrasi multi-layer sehingga dapat menangkap kotoran halus dan ultra halus.

Dolphin juga memiliki CleverCleanTM yaitu pemindaian secara sistematis mencakup setiap inci kolam, dan tetap mempertahankan permukaan kolam tidak tergores, khususnya mosaik, keramik, dan lain sebagainya.

Banyak sekali jenis robotic vacuum Dolphin yang tersedia. Terdapat beberapa hal yang perlu dipertimbangkan saat memilih Dolphin, dengan harapan alat ini dapat bertahan lama. Berikut ini adalah hal yang dapat membantu kita dalam pemilihan Dolphin:

Permukaan Kolam Renang

Permukaan kolam renang yang dimaksud di sini adalah material finishing kolam yang digunakan. Material finishing yang dimaksud berupa vinil, fiberglass, beton, keramik, mosaik kaca dan lain-lain. Semua ini memiliki perlakuan yang berbeda sehingga Dolphin ini nantinya harus mampu menanganinya.

Ukuran Kolam Renang

Ukuran kolam renang juga merupakan salah satu komponen penting dalam menentukan robotik vakum yang sesuai. Kolam komersial maupun kolam pribadi yang berukuran lebih kecil akan membutuhkan mesin yang standar, sedangkan kolam yang lebih besar akan membutuhkan mesin yang mencakupi ukuran kolam tersebut. Selain itu, ukuran kolam akan berhubungan dengan panjang kabel dan sumber listrik yang disambungkan dengan power supply alat tersebut.

Bentuk Kolam Renang

Untuk kolam renang yang terdapat banyak pulau di tengahnya seperti planter box atau bar, dapat menyebabkan kabel vakum robot kolam renang terbelit. Untuk model kolam renang seperti ini akan membutuhkan robot kolam renang wireless yang juga tersedia di Dolphin Maytronics.

Vakum robot kolam renang Dolphin ini tidak memerlukan perlakuan yang rumit dalam penggunaannya. Kesederhanaan dan kemudahan sudah ada di dalam setiap robot. Sangat mudah untuk dioperasikan dan saat membersihkan filter di dalam Dolphin. Alat ini dapat dioperasikan dengan 2 pilihan. Pilihan pertama yaitu dengan cara melepas alat ini ke dalam kolam. Pilihan kedua dengan menggunakan fitur control melalui aplikasi. Namun, tidak semua Dolphin memiliki fitur tersebut. Pastikan saat Dolphin sudah diletakkan ke dalam kolam, Dolphin sudah dalam keadaan siap (mulai dari sumber listrik, kabel yang tidak terlilit, Dolphin sudah terendam air kolam).

Pemilihan Dolphin harus sesuai dengan kebutuhan kolam renang, khususnya pada ukuran kolam renang. Beberapa model Dolphin memiliki fitur yang bermacam-macam. Ada yang fitur dasar (harus memasukkan alat ke dalam kolam renang), ada juga yang sudah support dengan self-control (fitur pembersih kolam renang dengan pengaturan jadwal mingguan). Bagi anda yang tertarik dengan Dolphin Maytronics, jangan ragu untuk menghubungi Esparindo.

Comment