Esparindo kembali membahas sebuah topik yang telah dibahas sebelumnya yang hampir mirip yaitu kolam renang bebas klorin. Belakangan ini, kami di Esparindo menerima inquiry dari berbagai klien berbeda. Para klien tersebut menginginkan sebuah kolam renang bebas kaporit dan para klien tersebut menyebutkan hendak menggunakan produk yang bernama salt chlorinator yang disebutkan dapat membuat kolam renang bebas kaporit.

Topik ini sebenarnya pernah kami bahas sebelumnya pada artikel Esparindo dengan judul KOLAM RENANG TANPA KAPORIT DENGAN SALT CHLORINATOR - APAKAH BENAR? Kesimpulan pada artikel tersebut sebenarnya menyatakan bahwa salt chlorinator memang tidak menggunakan kaporit. Akan tetapi salt chlorinator akan menciptakan senyawa kimia yang mengandung unsur klorin (Cl). Dan sebenarnya zat kaporit (yang merupakan suatu merek dagang) mengandung senyawa maupun unsur kimia klorin. Justru klorin pada kaporit ini lah yang sebenarnya hendak dihindari.

Kolam renang ini menggunakan penjernih kolam renang bebas klorin UVion buatan Jerman

Perlu kami perjelas, klorin pada air kolam renang inilah yang biasanya dapat menyebabkan alergi kulit pada orang-orang yang alergi terhadap klorin (atau kaporit), menyebabkan iritasi pada mata sehingga mata menjadi merah, menyebabkan keringnya kulit dan membuat kasar rambut. Jadi apabila anda termasuk orang yang tidak menyukai efek-efek tersebut, maka salt chlorinator tidak akan tepat karena salt chlorinator akan merubah kandungan garam pada air kolam renang menjadi senyawa klorin seperti halnya klorin yang terkandung pada kolam renang.

Penjernih kolam renang bebas klorin

Bagi anda yang benar-benar menginginkan sebuah kolam renang tanpa klorin, maka kami sarankan untuk menggunakan UVion yang akan menghasilkan sebuah kolam renang bebas klorin. Semoga informasi yang kami berikan ini akan dapat memperjelas kembali bahwa salt chlorinator sebenarnya tidak akan menghilangkan efek klorin pada air yang diciptakan oleh kaporit. Dalam segi pernyataan kata, memang tidak salah “Salt chlorinator membuat kolam bebas kaporit” karena kita tidak menuang kaporit di air. Akan tetapi salt chlorinator akan menciptakan unsur klorin yang terdapat pada kaporit yang akan membawakan efek negatif pada kolam renang yang tidak disukai pada tubuh perenang.

Comment