Ragam Pompa Air Stainless Steel Merek Regaline

Selanjutnya kita akan membahas pompa jenis lain dari merk REGALINE, yaitu pompa air stainless steel (SS) di mana semua material yang terkena air, seperti body, impeller, diffuser dan shaft terbuat dari material SS 304. Untuk pemakaian jangka panjang, material stainless steel (SS) biasanya lebih tahan lama dan tidak mudah berkarat. Selain itu dengan material stainless dapat diaplikasikan untuk memompakan air panas di atas 40°C. Berikut ini tipe-tipe pompa REGALINE yang termasuk dalam jenis ini:

Pompa Air Regaline SSDA

SSDA merupakan jenis pompa sentrifugal atau pompa keong dengan material full stainless. Yang membedakan pompa air stainless ini dengan pompa keong REGALINE yang sudah dibahas pada artikel sebelumnya adalah pompa dan motor dihubungkan dengan model close-coupled. Pompa dan motor terlihat saling menempel tetapi tetap ada coupling yang menghubungkan di dalam pompa, sehingga pompa terlihat lebih compact. Pompa ini biasa digunakan untuk suplai air bersih dengan kapasitas besar.

Pompa Regaline RGV

Tipe RGV merupakan jenis pompa air vertical-multistage yang cocok untuk aplikasi pompa air bertekanan tinggi. Selain digunakan untuk aplikasi transfer air bersih dan air panas, pompa air stainless steel ini juga sudah banyak digunakan sebagai pompa untuk filter RO (Reverse Osmosis) karena pompa air yang digunakan harus memiliki tekanan yang tinggi.

Pompa Correlli RGHN

Tipe berikutnya adalah RGHN yang merupakan pompa air stainless steel horizontal dengan jumlah impeller lebih dari 1 (multi-stage). Karena memiliki impeller lebih dari satu, biasanya pompa air ini memiliki tekanan atau head yang tinggi tetapi debit airnya kecil. Pompa ini cocok untuk transfer air bersih atau air panas pada rumah atau gedung bertingkat skala kecil maupun industri.

Pompa Regaline Correlli LD

Tipe LD adalah kebalikan dari tipe RGHN, yaitu pompa air horizontal single stage. Pompa air ini memiliki tekanan atau head relatif rendah tetapi debit airnya besar. Pompa air ini biasa digunakan pada rumah atau bangunan yang tidak terlalu tinggi serta industri.

Material SS merupakan material terbaik untuk digunakan pada pompa, tetapi harganya kan lebih tinggi jika dibandingkan dengan pompa air dengan material plastik atau cast iron. Penggunaan pompa air stainless steel haruslah disesuaikan dengan kebutuhan dan aplikasi yang diperlukan di lapangan.

PT ESPARINDO DAYAMEGAH menyuplai berbagai jenis pompa air sesuai dengan kebutuhan anda. Jangan ragu untuk menghubungi kami untuk kebutuhan mesin dorong air.

Baca juga: Pompa air mancur

Comment