Pompa Submersible Flygt Dari Swedia

PT ESPARINDO DAYAMEGAH merupakan distributor berbagai merk pompa dari Eropa untuk aplikasi yang beragam, salah satunya ada pompa air FLYGT. FLYGT merupakan perusahaan asal Swedia yang berada di bawah konglomerasi XYLEM dan memproduksi berbagai produk pemompaan, seperti pompa kering, pompa submersible / pompa celup, mixer, aerator dan sistem kontrol otomatis untuk produk pompanya.

Namun produk FLYGT yang sudah sangat dikenal di pasaran saat ini adalah produk pompa submersible atau pompa celup, karena FLYGT merupakan penemu pompa celup pertama di dunia, sehingga pompa celup buatan FLYGT sudah pasti tidak diragukan lagi.

Di Indonesia sendiri, pompa submersible FLYGT sudah banyak digunakan di berbagai industri, seperti tambang, perkebunan kelapa sawit, perikanan, pengolahan air bersih, pengolahan limbah, pengeboran minyak lepas pantai, pembangkit listrik, konstruksi dan industri lainnya.

Untuk berbagai aplikasi tersebut, pemilihan tipe pompa air haruslah disesuaikan dengan kebutuhan. Pompa submersible Flygt memiliki beberapa macam tipe dengan fungsi yang berbeda. Misalnya seri C dan N yang digunakan untuk transfer limbah yang mengandung banyak lumpur. Ada juga seri B yang biasa digunakan untuk aplikasi menguras air di pertambangan, dimana air biasanya mengandung pasir dan kotoran lainnya yang bersifat abrasif. 

Pompa celup FLYGT sudah dilengkapi dengan aksesoris untuk instalasi. Aksesoris untuk instalasi akan berbeda tergantung metode instalasi yang disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi di lapangan. Untuk instalasi pada posisi yang sudah tetap dengan pipa yang tidak bisa dipindahkan, dapat  menggunakan tipe instalasi P. Tipe instalasi P ini paling umum digunakan pada pompa celup FLYGT.

Ada juga tipe instalasi S, dimana pompa akan beroperasi sebagai pompa air portable yang dapat dipindah-pindahkan ke tempat yang membutuhkan pompa air submersible ini. Biasanya instalasi ini banyak digunakan pada tambang, sehingga mudah dipindahkan untuk menguras air pada tempat-tempat yang berbeda. Pompa celup Flygt yang sudah dilengkapi sistem cooling jacket ternyata juga dapat dioperasikan kering tanpa dicelup dengan menggunakan tipe instalasi T dan Z.

Harga pompa air FLYGT biasanya lebih tinggi dibandingkan merk pompa lainnya, namun pompa air FLYGT masih banyak dicari dan digunakan karena kualitas dan ketahanan yang sangat tinggi serta dapat dioperasikan tanpa henti secara terus menerus.

Saat ini ada tipe pompa air FLYGT ada yang diproduksi di China untuk menjangkau seluruh wilayah Asia dan harga dapat lebih terjangkau. Walaupun diproduksi di China, anda jangan khawatir karena kualitas dan standar produk mereka tetap sama dengan yang dibuat di Swedia.

Apabila anda tetap menginginkan pompa submersible FLYGT  buatan Swedia, kami tetap dapat menyediakannya. Silahkan menghubungi PT ESPARINDO DAYAMEGAH sebagai distributor resmi pompa air FLYGT untuk berkonsultasi mengenai kebutuhan pompa anda. Dan pastinya produk yang disuplai ESPARINDO merupakan produk asli dari Flygt.

Comment