Aksesoris Kolam Renang Yang Memenuhi Standar Keselamatan Diri

Aksesoris kolam renang sangat sering digunakan untuk di kolam renang. Biasanya aksesoris kolam renang tersebut berupa inlet return fittingskimmer box, vacuum fitting, jet nozzle, main drain (suction outlet cover). Inlet return fitting terdiri atas 2 jenis, yaitu floor inlet yang dipasang pada dasar kolam dan wall inlet yang dipasang pada dinding kolam serta produk lainnya.

Salah satu merek aksesoris kolam renang terbaik di dunia adalah aksesoris kolam renang Aquastar buatan Amerika Serikat. Perusahaan Aquastar ini berdiri sejak tahun 2003 dan bertujuan untuk menyediakan peralatan untuk kolam renang dan spa. Aquastar tidak hanya menyediakan pada produk yang berkualitas tinggi dengan desain yang menarik, tetapi juga menekankan pada keamanan produk tersebut saat digunakan.

Semua produk drain cover Aquastar memiliki standar Virginia Graeme-Baker (VGB) Pool and Spa Safety Act, ANSI/APSP 16-2011, NSF/ANSI 50-2009a dan G154 UV untuk memastikan setiap produk terjamin keamanannya saat digunakan. Selain itu, Aquastar juga memiliki sebuah laboratorium khusus untuk melakukan pengetesan terhadap semua produk drain cover sebelum produk tersebut sampai ke tangan konsumen.

 
 

Apa itu arti dari Virginia Graeme Baker Pool and Spa Safety Act (VGBA)?

Virginia Graeme Baker Pool and Spa Safety Act atau disebut juga VGBA merupakan aturan yang dikeluarkan pemerintah Amerika Serikat pada tahun 2008 yang disebabkan oleh meninggalnya seorang anak perempuan berusia 7 tahun yang bernama Virginia Grame Baker.

Virginia Grame Baker sendiri adalah seorang perenang yang ulung meskipun baru berusia 7 tahun. Walau demikian, pada suatu hari, anggota tubuhnya tersedot oleh main drain pada kolam rendam air panas. Kekuatan pompa sangat kuat sehingga anggota tubuhnya yang terhisap tidak bisa terlepas dari main drain sehingga dia akhirnya tenggelam karena tidak bisa mencapai permukaan air.

Oleh karena itu sangat penting untuk mencegah hal ini terjadi dengan menggunakan aksesoris kolam renang terutama model main drain yang sudah memenuhi standar VGB ini demi keselamatan anda.

Tangan yang tersedot kekuatan pompa kolam renang

Aquastar merupakan produk yang memiliki sejumlah sertifikasi kualitas dan keamanan sehingga anda tidak perlu merasa kuatir untuk menggunakannya. Dan kesemua produk Aquastar masih dibuat pada pabriknya di Amerika Serikat sehingga kualitas mutunya sangat terjamin. Walaupun demikian produk Aquastar memiliki harga yang sangat kompetitif dengan merek-merek lainnya dan tidak akan mengecewakan anda.

Selalu gunakan produk-produk kolam renang yang berkulitas dan aman bagi keselamatan penggunanya. Silakan menghubungi PT Esparindo Dayamegah untuk informasi lebih lanjut mengenai produk aksesoris kolam renang Aquastar.

Sumber: 
https://www.aquastarpoolproducts.com/
https://en.wikipedia.org/wiki/Virginia_Graeme_Baker_Pool_and_Spa_Safety_Act

Comment