carcinogenic.png

Tahukah anda bahwa Test kit kolam renang OTO yang digunakan mengukur kandungan kaporit total (total chlorine) dapat menyebabkan kanker? Di negara Eropa dan Amerika Serikat test kit OTO sudah dilarang dan dijauhi karena dapat menyebabkan kanker. OTO yang merupakan singkatan dari Orthotolidine yang merupakan zat aktif yang digunakan sebagai reagant untuk mengukur kadar kaporit total (Total Chlorine) pada air kolam renang. Para peneliti di negara maju menemukan bahwa zat tersebut diduga dapat menyebabkan kanker dan oleh sebab itu penggunaannya telah di larang.

Para produsen test kit kolam renang OTO itu sendiri juga diharuskan mencantumkan bahwa produknya dapat menyebabkan kanker. Foto dapat anda lihat di bawah ini.

Apakah anda pernah memperhatikan tanda peringatan tersebut? Apabila tidak pernah, kami anjurkan anda untuk melihat ulang tanda peringatan tersebut pada botolnya. Di sana ditulis dengan jelas bahwa OTO memiliki kemungkinan menyebabkan kanker "May Cause Cancer". Hal ini tidak terikat dengan merek tetapi secara global yaitu test kit OTO. Apabila anda pernah, mengapa masih terus menggunakannya dan membahayakan kesehatan anda, karyawan anda atau klien anda?

Kami sarankan bagi para operator dan pemilik kolam renang untuk menghindari pengunaan OTO Test kit dan beralih menggunakan DPD Test Kit yang lebih akurat dan aman. Untuk DPD Test Kit dapat dilihat pada informasi produk Lovibond.

Artikel ini dibuat tanpa bermaksud menjelek-jelekan produk/merek tertentu. Kami hanya menampilkan fakta yang nyata dan informasi yang aktual. Untuk melihat beberapa sumber referensi yang ada silahkan mengunjungi blog kami di sini.